Senin, 18 Oktober 2010

Awal mulanyaaaa...

Saya bergabung dengan dunia WO atau lebih dikenal dengan sebutan Wedding Organizer sejak tahun 2007. Awal mulanya sih hanya iseng-iseng bantuin teman,eh ternyata setelah melihat cara kerja saya, teman saya tertarik untuk merekrut saya menjadi pekerja tetap di WO yang dipimpinnya. Sampai pada suatu hari pemimin dari salah seorang WO terkemuka di Jakarta menginginkan saya untuk menjadi Personal Assisten dia. Sampai pada akhirnya saya banyak belajar bagaimana cara meng-handle suatu wedding besar, yang melibatkan banyak orang didalamnya ; banyaknya ide yang berbeda dari masing-masing keluarga sehingga kita bisa menyatukannya dalam suatu pernikahan yang sakral.Dunia wedding menurut saya adalah suatu hal yang menyenangkan dan sangat "menantang". Jiwa "PR" saya ditantang untuk menangani berbagai macam tipe orang yang menjadi client kita ; ada yang anaknya mau ini tetapi orang tua nya mau seperti itu, tugas saya disini adalah bagaimana mencari jalan tengahnya. Belum lagi mendapati client yang baweeellnyaaaa minta ampun. Sedikit-sedikit complain,marah-marah, bertengkar dengan keluarga baru nya, bahkan ada pengantin yang sampai menangis di hari bahagia nya. Disinilah peran saya sebagai WO sekaligus belajar menjadi seorang PR diuji, apakah saya bisa memberikan jalan tengah yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Tiga tahun menjadi seorang WO sangat memberikan saya pengalaman untuk mengenal vendor-vendor yang sangat luar biasa dan profesional di bidangnya. Dari mulai dekorator, fotografer, MC, Musisian, sampai ke banquet sales dari masing-masing hotel.Berikut saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana jalannya pernikahan itu dari pagi hari sampai pesta resepsi selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar